Thursday, April 25, 2013

Yakin Hidup Sukses Ministries

Yakin Hidup Sukses Ministries


Peneguhan Ps Billy Zakharian Gembala Gereja YHS Makassar oleh S.Ps Yusak Hadisiswantoro

Posted: 25 Apr 2013 07:00 PM PDT

Pada hari Rabu, 24 April 2013 telah diteguhkan Ps. Billy Zakharian sebagai gembala sidang gereja YHS Makassar. Senior Pastor Yusak Hadisiswantoro  sebagai gembala gereja YHS Makassar sebelumnya dan sebagai ayah kandung dari Ps Billy Zakharian, telah menyaksikan karya Allah yang luar biasa melalui kepemimpinanan yang dipercayai Tuhan, telah membawa gereja ini sejak dari tempat ibadah yang sekarang adalah restorant yang kecil lalu membeli tanah disebelah, depan belakang yang akhirnya menjadi gedung gereja yang sekarang ini, bahkan sampai mendapatkan ijin mendirikan gereja secara resmi dari pemerintah dalam 27 hari oleh kemurahan Tuhan. SPs Yusak Hadisiwantoro telah melakukan banyak hal hingga menghasilkan beberapa cabang, mendirikan replika holyland di bili-bili dan masih banyak lagi, tentunya sebagai gembala dan manusia biasa masih ada kekurangan-kekurangan, kelemahan-kelemahan, kesalahan-kesalahan untuk itu beliau minta maaf kepada rekan-rekan dan jemaat baik sebagai gembala, pemimpin . Maka dari itu untuk kempemimpinan yang baru ini agar semua pihak bisa mendukung dan akan ada pelipatgandaan dari sebelumnya. Biarlah bersama Roh Kudus menyertai pasti akan lebih besar lagi karya Tuhan memlalui pemimpin yang baru Ps Billy Zakharian.

Ps Billy Zakharian menyampaikan bahwa bersama dengan Yesus tidak ada yang tidak bisa terjadi.

Sebagai perwakilan dari jemaat, para penatua jemaat, bersama Sps Yusak Hadiswantoro beserta Ps Mulyadi, SPs Elisa Tampilang, Ps Harlim Wijaya, Ibu Cu, medoakan Ps Billy Zakharian dan istri, bersama juga seluruh jemaat yang hadi yang disaksikan seluruh hamba-hamba Tuhan dari seluruh link Sinode Gereja YHS dari dalam maupun luar negeri.

 

dari dalam acara ibadah KKR penutupan

yl130424-1

yl130424-2

yl130424-3

yl130424-4

yl130424-5

Info Kegiatan Gereja YHS Makassar http://www.yhs.net/gereja/makassar/

Renungan : Pikiran Kristus Bagi Kita

Posted: 25 Apr 2013 04:00 PM PDT

Bacaan Alkitab Setahun :  II Tawarikh 9-12

ren-130426-Renungan-Pikiran-Kristus-Bagi-Kita

Kota Kiryat Sefer ditaklukkan oleh Otniel, berbicara tentang pikiran Kristus di dalam kita. Kita baca, "Lalu berkatalah Kaleb: "Siapa yang menggempur Kiryat-Sefer dan merebutnya, kepadanya akan kuberikan Akhsa, anakku, menjadi isterinya." Dan Otniel… merebut kota itu; lalu Kaleb memberikan kepadanya Akhsa, anaknya, menjadi isterinya. Ketika perempuan itu tiba, dibujuknya suaminya untuk meminta ladang kepada ayahnya. Maka turunlah perempuan itu dari keledainya, lalu berkatalah Kaleb kepadanya: "Ada apa?" Jawabnya: "Berikanlah kepadaku hadiah; telah kauberikan kepadaku tanah yang gersang, berikanlah juga kepadaku mata air." Lalu diberikannyalah kepadanya mata air yang di hulu dan mata air yang di hilir. (Yosua 15:16-19).

Arti secara literal dari Kiryat Sefer adalah "Kota Kitab." Kota itu juga disebut kota Debir, yang berarti "Pembicara." Disini kita melihat sebuah gambaran tentang bagaimana Firman Tuhan mempengaruhi pemikiran dan pembicaraan kita. Sebelum Kristus, semua yang kita ketahui kalau bukan persyaratan hukum dari agama maka hikmat dunia ini, tetapi sekarang kita telah menerima pikiran Kristus. Otniel berarti "Singa-nya Allah" yang juga merupakan gambaran indah dari Yesus Kristus, Singa dari Yehuda yang tinggal di dalam kita.

Saat kita datang pada Allah karena karya Kristus yang telah selesai, berkat yang kita terima lebih besar dari yang kita kira .

Akhsa, puteri Kaleb, adalah gambaran dari kasih karunia. Dia meminta suaminya untuk mengejar hal-hal yang besar, sama seperti kasih karunia membuat kita percaya mendapatkan yang terbaik dari Tuhan. Kasih karunia tidak membuat kita malas. Sebaliknya kita menjadi penuh semangat kerena kita melihat Dia yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan (Ef 3:20). Otniel menerima tanah warisan yang kaya kerena Akhsa (kasih karunia), sama seperti kasih karunia Allah menyebabkan kita mewarisi apa yang telah disediakan oleh Yesus. Saat Akhsa membuat permintaan, dia turun dari keledainya, merendahkan dirinya. Allah selalu memberikan kasih karunia bagi mereka yang rendah hati. Pada akhrinya, ayahnya memberikan lebih banyak dari yang dia minta. Itulah bagaimana kasih karunia bekerja. Saat kita datang pada Allah karena karya Kristus yang telah selesai, berkat yang kita terima lebih besar dari yang kita kira.

Saat beberapa orang berpikir bahwa kemampuan untuk menerima itu hanya milik beberapa orang saja, Yohanes menulis, " Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia" (Yoh 1:16). Perhatikan kalimatnya tidak mengatakan hanya sebagian yang menerima dan yang lain masih berharap untuk menerima. Tidak, kita "semua telah menerima." Mengapa? Karena Yesus.

Baik Akhsa dan Otniel, keduanya berpikir besar dan menerima hal yang besar, hal ini menggambarkan pikiran Kristus yang membuat kita berpikir besar dan menerima hal yang lebih besar dari yang pernah kita mimpikan.

Sudahkah saudara percaya Yesus adalah Tuhan yang mengampuni dan mengasihi saudara?

Oleh: Peter Youngren

Berita YLC 2013 : Workshop-workshop YHS Leadership Conference Makassar

Posted: 24 Apr 2013 11:00 PM PDT

Pada hari Rabu, 24 April 2013,  diadakan workshop oleh Sari Simorangkir, Mrs. Felicia Gunawan, Mr. Yohanes Agus taruna, Ps. Ervin dan Mr. Welly Tan.pada pukul 10.30 – 12.00 WITA di ruang Sukses Gereja YHS Makassar, diadakan workshop pray, praise and worship yang dibawakan oleh Sari Simorangkir yang memberi seminar mengenai doa, pujian dan penyembah yang berkemenangan. Workshop ini diadakan setelah workshop Leadership and Preaching oleh Ps Yusak Hadisiswantorowf-YLC-130424-workshop-4

Di Rumah Makan Bamboeden I lantai II diadakan Workshop “Great Generation” oleh Mr. Yohanes Agus taruna (Palembang), yang dimulai dari pukul 09.15 WITA. Worshop ini dibuat sangat interaktif sehingga peserta seminar dapat menerapkan dalam hidup mereka menjadi generasi yang berkemenangan.

wf-YLC-130424-workshop-5

wf-YLC-130424-workshop-6

Di waktu dan tempat yang sama dilantai III diadakan worshop multimedia dan creative ministry yang dipimpin oleh Ps. Ervin (Malang) dan Mr. Welly Tan (Surabaya). wf-YLC-130424-workshop-7

wf-YLC-130424-workshop-8

Di RM Bamboeden lantai 2, pada pk. 11.00 wita dilanjutkan workshop “Educating & Developing Children” by Mrs. Felicia Goenawan. Tujuan Seminar ini adalah agar guru sekolah minggu tidak hanya bisa mengajar orang lain tetapi juga bisa mengajar diri sendiri sehingga orang lain bisa mengikutinya, apalagi anak-anak yang memiliki tipikal menyerap apa saja yang dilihat. Guru-guru sekolah minggu diharapkan bisa menjadi terang, mengasah diri sendiri dulu baru bisa mengarahkan orang lain yaitu anak-anak sekolah minggu. Dalam workshop ini disampaikan bagaimana tipikal kita, kelebihan dan kekurangannya bukan menjadi konflik tetapi bisa diasah untuk dapat menghadapi tipikal anak yang diajar dengan tipikal/karakter yang dimilikinya.

wf-YLC-130424-workshop-9

wf-YLC-130424-workshop-10

 

Cara Sederhana Periksa Risiko Penyakit Jantung Tanpa Harus ke Dokter

Posted: 24 Apr 2013 09:00 PM PDT

Serangan jantung adalah penyebab kematian nomor 1 di dunia. Sayangnya, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara mencegahnya. Penyakit ini dapat dipicu oleh berbagai macam sebab dan seringkali tidak terdeteksi sampai memunculkan gejala.

 

dr Ryan Thamrin (Foto: detikHealth)
Untuk mengetahui risiko serangan jantung, biasanya diperlukan pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar kolesterol, lemak darah, gula darah, tekanan darah, hingga indeks massa tubuh. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan di kantor dokter. Namun sebenarnya, ada trik sederhana untuk memeriksa risiko penyakit jantung.

“Risiko serangan jantung bisa terjadi pada siapa saja. Tapi tidak harus pergi jauh-jauh ke dokter, cukup dengan periksa denyut jantung di pagi hari karena saat itu jantung habis selesai istirahat,” terang dr Ryan Thamrin, praktisi hidup sehat kepada detikHealth, Selasa (23/4/2013).

Dr Ryan menjelaskan, denyut nadi dapat diukur sendiri dengan tangan. Caranya, letakkan jempol atau telunjuk di pergelangan tangan tepat di bawah jempol. Rabalah sampai terasa ada bagian yang berdenyut-denyut. Biasakan dulu merasa denyutannya sebelum menghitung jumlah denyut jantung.

Idealnya, denyut jantung yang normal adalah 60 – 100 denyut per menit. Jika menghitung denyut jantung sampai satu menit dirasa terlalu lama, maka bisa dihitung dengan menggunakan timer untuk mencatat 10 detik pertama, lalu jumlah denyut yang telah dihitung dikalikan enam.

“Apabila denyut nadi lebih dari 100 per menit, maka dia berisiko terserang penyakit jantung. Tips seperti ini jarang disampaikan di ruang dokter,” terang dr Ryan yang akan menjadi pemandu acara dr Oz Indonesia.

Denyut jantung yang melebihi 100 menandakan adanya gangguan irama jantung yang terlalu cepat atau disebut tachycardia. Gangguan ini bisa menjadi pertanda awal penyakit jantung serius. Penyebabnya adalah karena kekacauan sinyal listrik yang berfungsi menstimulus otot jantung untuk memompa secara teratur.

Setelah mengetahui risiko penyakit jantung, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengenali faktor-faktor risiko pemicunya, yaitu hipertensi atau tekanan darah tinggi, diabetes dan kolesterol. Apabila memiliki risiko terserang penyakit jantung yang cukup tinggi, maka sebaiknya segera mengubah gaya hidup agar untuk memperkecil risiko.

Tips-tips kesehatan yang praktis namun penting seperti ini bisa didapatkan langsung dari dr Ryan Thamrin dalam acara ‘dr Oz Indonesia’ yang mulai ditayangkan di Trans TV pada tanggal 27 April nanti pada pukul 15.45 WIB. Tak hanya memberikan tips-tips hidup sehat, dr Oz Indonesia juga akan mengungkap problematika kesehatan dengan konsep yang mudah dipahami.

(pah/vit) Putro Agus Harnowo – detikHealth

Renungan : Hebron – Kota Kasih Bapa

Posted: 24 Apr 2013 04:00 PM PDT

Bacaan Alkitab Setahun : II Samuel 4-6

 

ren-130425-Renungan-Hebron---Kota-Kasih-Bapa

"Itulah sebabnya Hebron menjadi milik pusaka Kaleb…" (Yosua 14:14). Secara militer, Hebron merupakan kota yang penting karena letaknya di tempat yang tinggi. Kaleb menetapkan hatinya dalam memilih daerah ini sebagai milik pusakanya. Dia telah menunggu selama empat puluh tahun di padang gurun sementara teman-teman sebayanya meninggal. Sebelum pada akhirnya Kaleb mendapatkan Hebron, dia turut berperang dengan bangsa Israel selama empat tahun agar seluruh suku bisa mendapatkan milik pusakanya. Kaleb menginginkan kota tersebut karena berada di tempat yang tertinggi dan yang terbaik dari tanah perjanjian. Beberapa orang puas dengan yang baik, sementara yang lain dengan yang lebih baik, tetapi ada mereka yang menginginkan yang terbaik dari Allah – "kehendak Allah yang sempurna" (Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.) dan "menyempurnakan segala kehendak baik dari Allah" (2 Tesalonika 1:11  Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya dan dengan kekuatan-Nya menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik dan menyempurnakan segala pekerjaan imanmu, ).

Hebron secara literal berarti "sahabat yang penuh kasih." Kaleb, yang merupakan gambaran dari iman yang bertahan, tinggal di Hebron, menunjukkan hubungan antara iman dan kasih, karena "iman bekerja oleh kasih." Kaleb telah bertahan dalam iman selama empat puluh tahun, menggambarkan iman yang bekerja melalui Yesus (Kis 3:16 Dan karena kepercayaan dalam Nama Yesus, maka Nama itu telah menguatkan orang yang kamu lihat dan kamu kenal ini; dan kepercayaan itu telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua. ).

Jika sedikit saja beban hukum Musa diterapkan pada Abraham dan David, mereka berdua pasti telah dirajam batu sampai mati.

Sebelum Kaleb, Hebron telah menjadi kota Abraham, sahabat Allah, dan kemudian menjadi kota Daud, orang yang berkenan di hati Allah. Baik Abraham dan Daud adalah orang-orang yang memiliki kelemahan. Jika sedikit saja beban hukum Musa diterapkan pada Abraham dan Daud, mereka berdua pasti telah dirajam batu sampai mati. Tetapi karena kasih dan iman, mereka malah menjadi lambang dari orang percaya perjanjian baru yang menerima kasih karunia Allah. Abraham dan Daud tidak mendapatkan apa yang layak mereka terima, sama seperti kita tidak mendapatkan apa yang layak kita terima, tetapi mendapatkan apa yang telah disediakan oleh Yesus. (1 Yohanes 4:10 Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.)

Kaleb beriman untuk mendapatkan Hebron dan akhirnya mendapatkannya, demikian pula karena kasih Allah, iman kita kepada Yesus akan membuat kita tinggal didalam kasih Bapa

Sudahkah saudara percaya Yesus adalah Tuhan yang mengampuni dan mengasihi saudara?

Oleh: Peter Youngren

 

No comments:

Post a Comment

Silahkan Tuliskan Komentar Anda disini. jika anda belum mempunyai Google Account atau Open ID, Anda bisa Menggunakan Name/Url (disarankan menggunakan opsi ini) atau Anonimous.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Advertise

Contact Us

n